Senin, 17 Maret 2014

Sejarah dan Penjelasan Singkat Pulau Dabo Singkep


Dabo Singkep adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Riau oleh mayoritas suku Melayu dan Muslim . Dabo Singkep kehidupan masyarakat , rata-rata yang paling mungkin untuk tinggal di daerah pesisir semenanjung di selatan dan timur dari pulau Dabo Singkep . Bekerja sebagai nelayan menjadi masyarakat rutin dengan dukungan laut Dabo Singkep memiliki kekayaan alam yang sangat besar bagi orang-orang untuk hidup setiap hari . Tidak terlepas dari itu , banyak orang juga Dabo Singkep yang berpenghasilan sebagai pedagang, petani dan lain-lain .
Budaya yang kental dengan tradisi Melayu , telah mempertahankan ciri khas warga Dabo Singkep yang ramah dan mudah bergaul dengan suku-suku yang tinggal di daerah luar Dabo Singkep . Dengan tradisi Melayu yang kuat , orang yang mampu Dabo Singkep Melayu warisan leluhur yang telah tertanam sejak zaman sebelumnya ancestors.Dabo Singkep adalah salah satu pulau terbesar di antara pulau-pulau yang terdaftar di Kabupaten Lingga Provinsi . Dua pulau lainnya yang cukup terkenal adalah Daik Lingga sebagai ibukota kabupaten dan Senayang , pulau ketiga dijuluki sebagai Selingsing District .


Sebelumnya Dabo Singkep sangat populer dengan pertambangan timah lama ada sejak jaman penjajahan Belanda . Sebuah perusahaan bernama PT . Unit Pertambangan Timah Singkep ( UPT ) yang mengelola pertambangan timah yang ada di wilayah Dabo Singkep . Sejak berdirinya penambangan timah , banyak membawa kemajuan pesat bagi perkembangan dan pertumbuhan pulau-pulau dengan segala fasilitas yang mewah dan cukup megah yang banyak manfaat bagi masyarakat Dabo Singkep . Namun, setelah tutup perusahaan penambangan timah , banyak orang mengambil hidup Dabo Singkep akan turun untuk dan tidak lagi tumbuh . Lima tahun setelah pembentukan Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Lingga , perkembangannya mulai muncul Dabo Singkep bangkit perlahan-lahan . Dengan dibangunnya beberapa fasilitas pemerintah , transportasi , kesehatan , pendidikan dan lain-lain telah memberikan dampak baru bagi perkembangan kota Dabo Singkep yang telah mengalami kemunduran sejak penutupan penambangan timah Dabo Singkep .
Dengan adanya daerah yang dikelilingi oleh laut , pulau ini memiliki Dabo Singkep banyak wisata alam yang sangat indah dan cantik . Tidak hanya pariwisata yang dimiliki laut, wisata alam juga di pulau bisa kita nikmati Dabo Singkep . Untuk lebih jelasnya , silahkan Anda pesiar situs ini lebih lengkap dalam menu-menu yang telah disediakan . Selamat datang untuk mengunjungi dan menjelajahi ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar